Monday 6 October 2008

Mudik 1429 H - 2008 M

Alhamdulillah, masih diberi kesempatan untuk melakukan petualangan mudik lagi.

hari I, minggu
Berangkat pk 02.30, sahur dijalan. Subuhan di mantingan. Lewat Bojonegoro jalannya jelek dan sedang diperbaiki. Di rumah depan, sudah ada Jepara.

Hari II, senin
Pandaan & Muntilan dateng. Sehabis tarawihan, kami bersama Muntilan, Pandaan, Surabaya jajan sate kambing Samiin - depan Indomaret Pasar. Daging kambingnya tidak dibakar sampai kering, dagingnya sangat terasa, walaupun di tiap tusuknya ada gajihnya. Satu porsi ada 10 tusuk.

Hari III, selasa
Sehabis jamaah subuh, kami blanja ikan di pasar - gresik. Kami berburu ikan yang tidak terjual di pelelangan ikan pada pk3. Harganya akan lebih murah a.l.: Bandeng 1kg=Rp. 50rb. Kami beli bandeng, kakap, udang. Sepulang dari blanja ikan di Gresik, saya ke rumah kauman dan disana aku lebih sering ketiduran. Padahal bini sedang sibuk mengolahnya jd otak-otak, dkk. Huh satu peristiwa dapur yg langka aku lewatkan begitu saja.
Sore pk16 kami ke Bungurasih tepatnya ke terminal purabaya, njemput om Bangil kemudian sekalian makan di Tunjungan Plaza (TP). Krn jalanan relatif sepi, waktu tempuh rumah-Bungur sekitar 70 menit. Kami makan di foodcourt-nya TP: Seafood Ramen & Seafood Steamboat.

Hari IV, rabu
Kegiatan pada hari ini kami Sholat Ied, ke makam, sungkeman dengan ibu dan saudara, makan sembari menerima tamu yang datang silaturohmi. Selesai makan, kami berkunjung ke sanak saudara yang rumahnya memang saling berdekatan. Fyuf ada sekitar 12 rumah yang berhasil kami kunjungi.
Siangnya kami baru silaturohmi ke luar kota.

Hari V, kamis
Hari ini agendanya adalah mengikuti halal bihalal Bani yaitu buyut dari istriku. Di acara ini dilakukan pendataan anggota keluarga, yang nantinya bisa untuk melengkapi data di buku silsilah keluarga.

Hari VI, jumat
istirahat

Hari VII, sabtu
Balik ke Jogja.

1 comment:

  1. met lebaran ya yoga...

    hehe, masih belum basi kan kalo ngucapin sekarang :D

    ReplyDelete