Monday 22 December 2008

Berkelahi dg Kepiting di Mang Engking

Bosen dengan makanan sehari-hari, sekali-kali makan enak kek-nya boleh lah. Saya menawarkan ke istri utk jambon resto yang ada flying fog-nya. Tapi, kata istri: udang & madu nya lebih terasa enak yang di mang engking. so, kami putuskan untuk makan di mang engking. Sesampainya disana, kami memilih gubug yang model lesehan tetapi kaki tetep seperti duduk seperti di kursi. Kami memesan udang bakar madu 1/2 kg, dan mencoba kepiting asam manis 1/2 kg, es cincau.

Untuk dapat memakan daging kepiting, saya harus berkelahi melawan kerasnya kulit si kepiting. Menggigiti kulit kepiting tanpa alat bantu sampai dagingnya berhasil dikeluar. Bagaimana tidak berkelahi, kulitnya keras semua je. fyuf... rasanya capek neh gigi, makan 1/4 kg. kalo 1/2 kg kumakan sendiri, rasanya pasti pegel dan bosen kali ya.

Sebenernya makan model begini neh, yang sebenernya aku gak demen. Susah kenyangnya. Bayangpun makan sesuap nasi, trus harus ngumpulin daging yg tersembunyi di dalam kulit si kepiting; dan 2 menit kemudian, baru melahap sesuap nasi lagi.

anyways, alhamdulillah dah diberi rejeki makan enak. semoga bisa terus berlanjut. amien.

0 comments:

Post a Comment