Tuesday 28 April 2009

Power Streering Bocor

Salah satu yang membuat ngelus dodo tuh ketika ada yang sedang sakit, termasuk ketika power steering si civic bocor. Berikut tanda-tanda ketika power steering ku rusak - bocor :
  • minyak p/s cepat habis (normalnya sih tidak habis)
  • di bagian dalam kap mesin, banyak cairan (dugaan: minyak p/s yg bocor)
  • ketika parkir, di bagian bawah kendaraan ada endapan minyak (dugaan: minyak p/s yg bocor)
  • setir (kemudi) terasa berat dan terasa tersendat-sendat (putus-putus) ketika belok.
Untuk memperbaikinya, aq mempercayakannya kpd MW Power Steering. Masuk ke bengkel pk 9 dan baru kelar pk 15-an. Pastikan bawa ransum dan bacaan biar bosan ketika nunggu. Berikut beberapa yang berhubungan dg power steering:
  1. Pompa p/s
    • seal kit: -
    • rotari kit: -
    • belt: -
    • housing pum: -
    • as pompa: -
  2. Selang p/s
    • selang tekan: bocor dan diganti ori: 525rb.
    • selang balik: -
    • selang supply: -
    • klem selang: -
  3. Steering Rack
    • Seal Kit: 385 rb
    • Boot steer L-R: 60rb
    • Gromet L/R: -
    • Insulock ties/ grease: diperbaiki
    • As Rack: di servis
    • Housing steering box/rack: -
    • Controle valve: -
Neh ada beberapa saran untuk menjaga p/s agar tetep awet.
  • jika warna sudah hitam sebaiknya ganti minyak p/s dan bisa sekalian service p/s.
  • jika belok, hindarkan setir mentok ke kanan atau ke kiri.
  • biasakan agar roda agar dalam posisi lurus ketika mobil dalam keadaan berhenti (parkir, dll.)
  • bersihkan secara berkala bagian p/s di bawah mobil.

0 comments:

Post a Comment